Lomba Blog bukan sekedar Lomba


Judul diatas sebenarnya bisa saja berlaku untuk semua perlombaan. Adapun arti bukan sekedar lomba, maksudnya adalah bahwasanya memang benar dalam perlombaan iklim kompetisi sangat terasa, tetapi hendaknya hal tersebut tidak mengurangi “acara” silaturahim dan saling mengenal diantara peserta lomba. Lebih jauh lagi, “sharing” alias berbagi dengan sesama peserta,  yang kemudian dapat dilanjutkan dengan membentuk suatu komunitas.

Kenyataan yang demikian saya rasakan saat saya yang masih pemula di dunia Blogging ini mengikuti Lomba Blog Guru BPTIKP Jawa Tengah 2011 yang di selenggarakan BPITKP Jawa Tengah. Maklum, disana saya menjadi terbuka pemikirannya, dan banyak mendapat inspirasi dari teman-teman peserta lomba yang lain. Sungguh, saya berterimakasih kepada Allah, yang telah memuluskan jalan mengikuti lomba, dan juga kepada teman-teman peserta lomba yang lain. Berawal dari niatan hanya ingin berbagi apa yang saya bisa dan punya untuk semua, serta ingin menumpahkan segala ide dan pemikiran di blog, malah dapet bonus dari-Nya berupa dapat mengikuti Lomba Blog Guru BPTIKP Jawa Tengah 2011.

Ternyata dibalik semua itu ada hikmah yang dapat dipetik. Satu hal yang saya yakini, bahwa kesempatan saya mengikuti lomba blog tersebut bukan sesuatu hal yang datang tiba-tiba, tetapi sudah ada direncana-Nya. Alhamdulillah. Bagi saya kemenangan bukan utama, tepai kebersamaan, “mendownload” ilmu dari teman-teman, dan transfer pengetahuan saya kepada yang membutuhkan, merupakan kegembiraan yang tiada terkira.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s