6th Indonesian South Sea Pearl Festival: Eksotik, Menarik, dan Berkelas


gt001

Black and White Indonesian South Sea Pearl

Ketertarikan saya pada mutiara diawali saat ingin memberikan hadiah kepada istri saya berupa mutiara laut yang berwana hitam dan putih. Warna hitam dan putih saya pilih karena hitam dan putih memiliki filosofi yang dalam, khususnya dalam budaya di Indonesia. Dari sekian banyak pilihan mutiara yang ada, pilihan jatuh pada mutiara yang berasal dari laut selatan Indonesia, Indonesian South Sea Pearl (ISSP), salah satunya dari Lombok.

gt006

Black Pearl/Mutiara Hitam

Pilihan Lombok bukan tanpa alasan, melainkan berlandaskan beberapa pertimbangan. Pertama, kualitas mutiara laut selatan Indonesia, Indonesian South Sea Pearl (ISSP), merupakan mutiara kelas dunia, bahkan hampir 70% peredaran mutiara kelas dunia berasal dari sini. Kedua, ada teman yang berada/berdomisili di Lombok, sehingga informasi tentang harga dan kualitas mutiara serta beragam jenis dapat langsung diperoleh.

Kualitas menjadi pertimbangan pertama saya dalam memilih mutiara. Kemilau warna, tingkat kekerasan dan keawetan, serta tampilan yang eksotik menjadikan mutiara laut selatan Indonesia, Indonesian South Sea Pearl, sangat berkelas. Pertimbangan kedua tentang informasi Indonesian South Sea Pearl berasal dari teman yang berada dilokasi tempat mutiara berasal memiliki kepercayaan tinggi bagi saya pribadi.

Dengan demikian keterbukaan informasi tentang Indonesian South Sea Pearlsangat penting dilakukan sehingga kekayaan alam Indonesia ini semakin dipahami warga Indonesia sendiri dan tentunya masyarakat dunia Internasional. Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan mutiara laut selatan Indonesia, Indonesian South Sea Pearl, perlu dilakukan secara intensif dan continue. Kegiatan tersebut antara lain diadakannya 6Th Indonesian Pearl Festival 2016. Harapan yang dapat ditambatkan melalui kegiatan itu antara lain:

  1. Masyarakat Indonesia semakin mengenal Indonesian South Sea Pearl, sehingga dimanapun berada dapat mengenal baik mutiara laut selatan Indonesia.
  2. Mengembangkan rasa bangga dalam masyarakat Indonesia tentang kekayaan alam laut Indonesia, salah satunya Indonesian South Sea Pearl, sehingga selain rasa nasionalisme juga media promosi terhadap Indonesian South Sea Pearl.
  3. Dunia Internasional akan semakin memahami kekayaan Indonesia berupa Indonesian South Sea Pearl sehingga dapat menanamkan modal dibidang mutiara laut.
  4. Pariwisata, Industri, dan kelautan Indonesia semakin berkembang melalui promosi Indonesian South Sea Pearl.
mutiara-issp

Kemilau Mutiara Laut Selatan Indonesia (Indonesian South Sea Pearl)

Bangga menjadi Indonesia. Bangga memiliki Indonesian South Sea Pearl.

One response to “6th Indonesian South Sea Pearl Festival: Eksotik, Menarik, dan Berkelas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s